Prepare for Independent Life

Jumat, 03 Mei 2019

Manfaat Berenang Untuk Anak Autis

Berenang

Aktivitas outing yang paling disukai anak-anak, berenang dan bermain air. Hore.... Hore.... Semua bergembira!!

Aktivitas yang rutin diselenggarakan oleh Pekanbaru Lab School ini cukup dinikmati oleh anak-anak, bahkan ada yang sulit untuk mengakhiri aktivitas ini.

Berenang selain menyenangkan bagi anak-anak, ternyata banyak mempunyai manfaat. Selain untuk mencegah terjadinya tenggelam, ada berbagai manfaat berenang yang bisa didapatkan anak dengan autisme. Gerakan lembut dan berulang yang dilakukan saat beraktivitas di air dapat memberikan ketenangan pada anak GSA. Berenang juga membantu mengatasi frustrasi atau perasaan marah yang sedang dialami anak. Pasalnya, saat berolahraga di kolam renang anak akan melepaskan endorfin yang membuat mereka merasa lebih positif, atau merasa lebih bahagia.

Autism Spectrum Disorder Foundation mencatat bahwa banyak olahraga yang sulit dilakukan untuk anak-anak dengan autisme karena mereka harus fokus pada beberapa aspek yang berbeda sekaligus.

Ini berbeda dengan berenang. Berenang adalah olahraga yang bisa dilakukan sendirian sehingga jauh lebih mudah bagi anak dengan autisme untuk melakukan olahraga ini. Anak dengan autisme yang belajar renang lama-lama akan meningkatkan kemampuan koordinasi gerakan tubuhnya, serta memperkuat fisiknya.

Dilansir dari laman Autism Speaks, anak dengan autisme yang belajar renang memiliki keseimbangan tubuh, kelenturan, dan juga daya tahan otot yang lebih baik.

Cari Blog Ini

Mengenai Saya

Foto saya
Pekanbaru, Riau, Indonesia
Sekolah khusus Pekanbaru Lab School berdiri pada tanggal 7 Mei 2010. Visi Pekanbaru Lab School ini adalah sebagai wadah pendidikan khusus dan layanan khusus sehingga semua mendapatkan hak layanan pendidikan dan kesempatan tumbuh dan berkembang secara maksimal. Pekanbaru Lab School mempunyai beberapa divisi, yaitu: 1) Sekolah Khusus, 2) Sekolah Kesetaraan, 3) Life Skill & Keaksaraan, 4) Taman Bacaan Masyarakat, 5) Governess & Shadow Teacher dan 6) Divisi Asrama. Penanganan pendidikan khusus dan layanan khusus yang diberikan di Pekanbaru Lab School bersifat holistik dan terintegrasi sehingga kemampuan anak bisa dikembangkan secara optimal.Pekanbaru Lab School adalah sekolah nasional yang sudah terakreditasi B. Mari kita dukung anak-anak mendapatkan layanan pendidikan terbaik sehingga mampu menggapai prestasi tertinggi dengan kemandirian hidup dan berkembangnya bakat dan minat secara maksimal.

Translate