Prepare for Independent Life

Kamis, 21 April 2022

SEKOLAH KHUSUS PEKANBARU LAB SCHOOL

Sekolah Khusus Pekanbaru Lab School 

Bersama Kak Seto Mulyadi


Sekolah Khusus Pekanbaru Lab School berdiri sejak tahun 2010. Program ini ditujukan untuk memberikan pendidikan khusus dan layanan khusus bagi anak-anak berkebutuhan khusus (autis, gangguan belajar, gangguan intelegensi, gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif/ ADHD, Down Syndrome, dan gangguan tumbuh kembang anak lainnya. 

Kegiatan di luar ruangan

Sekolah ini terdaftar sebagai sekolah swasta nasional yang sudah mendapatkan akreditasi B dan memberikan pelayanan pendidikan khusus dan layanan khusus secara prima dari Senin – Jumat, pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Untuk menjamin peningkatan mutu, kebutuhan individual dan keterlibatan, dan menjamin bahwa siswa dapat menerima program yang sesuai dengan kebutuhan khusus dan kemampuannya, program dibuat secara individual dan terintegrasi, yang biasa disebut Program Pendidikan Individual (PPI),meliputi penatalaksanaan perilaku, sensorik dan motorik, berbahasa dan wicara, sosialisasi, bantu diri, akademik, dan pengembangan bakat minat. Program bersifat sistematis, terarah dan terukur sehingga orangtua, guru, terapis, dan sekolah bisa dengan mudah berkoordinasi dalam memaksimalkan kemampuan anak pada semua aspek.

Pameran Karya Anak Autis

Untuk mendapatkan PPI, setiap anak yang masuk akan menjalani rangkaian kegiatan meliputi pemeriksaan kemampuan dan observasi selama 1 (satu) bulan. Hasil pemeriksaan dan observasi inilah yang akan dijadikan dasar pembuatan PPI. Untuk mempermudah pelaksanaan, penetapan target, dan evaluasi, program dibuat secara secara periodik, dalam jangka waktu 1 bulan.

Dengan program yang sistematis, terarah, dan terukur, Pekanbaru Lab School yakin bisa membawa perubahan yang baik untuk anak-anak sehingga kemampuannya bisa berkembang secara maksimal. untuk menunjang perkembangan yang lebih maksimal, sekolah ini menyediakan asrama bagi siswa yang berasal dari luar kota.

Kontingen Pekanbaru Lab School di Asean Autism Games


Dalam rangka mencapai tujuannya, Pekanbaru Lab School cukup aktif dalam menyelenggarakan event anak berkebutuhan khusus, seperti Riau Autism Festival (Riau AutFest), Pameran Karya Anak Autis, Seminar dan Pelatihan, dan juga aktif mengirimkan anak-anak mengikuti event kompetisi, seperti Indonesian Autism Games, Asean Autism Games, dan kompetisi yang diselenggarakan oleh pemerintah atau institusi lain.

Penyelanggaraan Riau Autism Festival



 

 

Cari Blog Ini

Mengenai Saya

Foto saya
Pekanbaru, Riau, Indonesia
Sekolah khusus Pekanbaru Lab School berdiri pada tanggal 7 Mei 2010. Visi Pekanbaru Lab School ini adalah sebagai wadah pendidikan khusus dan layanan khusus sehingga semua mendapatkan hak layanan pendidikan dan kesempatan tumbuh dan berkembang secara maksimal. Pekanbaru Lab School mempunyai beberapa divisi, yaitu: 1) Sekolah Khusus, 2) Sekolah Kesetaraan, 3) Life Skill & Keaksaraan, 4) Taman Bacaan Masyarakat, 5) Governess & Shadow Teacher dan 6) Divisi Asrama. Penanganan pendidikan khusus dan layanan khusus yang diberikan di Pekanbaru Lab School bersifat holistik dan terintegrasi sehingga kemampuan anak bisa dikembangkan secara optimal.Pekanbaru Lab School adalah sekolah nasional yang sudah terakreditasi B. Mari kita dukung anak-anak mendapatkan layanan pendidikan terbaik sehingga mampu menggapai prestasi tertinggi dengan kemandirian hidup dan berkembangnya bakat dan minat secara maksimal.

Translate